21.3.10

studi jurnal

helohelohelo bloggieeeees :))

masih capek grgr studi jurnal nih ehehe.pasti pada nanya ya studi jurnal apaan, nah studi jurnal tuh kayak seminar jurnalistik buat kelas 7-aksel 1 gtttt.acaranya sih cuma 2 hari ya,jumat-sabtu (19-20.03.10) kemaren tp seharian jadi capeeeekkk-.----sebenernya pas awal dikasihtau ada studi jurnal gue rada gak tertarik gtdeh,tp ternyata itu buat rekrutmen gema jg jadi ya ikut deh :))

day 1
nah day 1 ini gue-sarah-thaya terlambat o.O maluuuuuuu-_- kan gue sm sarah ikutan ke rumahnya thaya tuh,trs gue sm thaya tuh kramas dulu jadi telat deh ke labs nya haha penting lu. materi pertamanya tuh soal 6M jurnalis gtdeh, dan lo harus tau pembicaranya (iskandar z.) lulusan pondok modern gontor!! pesantren yang sama kayak di buku negeri 5 menara!!! AAAA HOW COOOOOOOL :DD terus sekarang dia jadi blogger aktif di kompasiana gtt wihihi kewlkewl (apasih) eh eh masa ya 6M jurnalis kan melihat,mendengar,membaca,menulis,meneliti,melaporkan tuh, gue gabs meneliti aa gimana mau jadi redaksi gema lu nezzzzzz hhh-_____- nah abis materi 6M ini kan disuruh nulis soal materinya nih,gue nulisnya agak berantakan gttt hu lagian waktunya cuma 10 menit jadi gue nulis 2 halaman tp banyak coretannya :p terus katanya mau diseleksi gt siapa yg nulisnya paling bagus,ya semoga aja gue dapet AMINNNNN.terus materi lg kan,materinya tuh tentang gimana cara nulis yg bagus&bermanfaat gt hihi, abis itu istirahat solat then suruh nulis lagi o.o nah yang ini nulisnya bebas.gue nulis soal jurnalistik gt kan,tp ga selsai huhu :((( ketai sih waktunya lamabetttt-_- abis itu jam 5an gt pulang deh dan yeay gak bp :D

day2
nah yang ini gue gak telat nih :D materi pertama tuh tentang ngeblog gtt,pembicaranya alumni labs yg sekarang anak 8 loooooh kewlkewlkewl! namanya kak Aya dia sekarang kelas 11 wehehe.dia ngeblog dari kelas 7 loh trs blognya baguuuussss ha bilang aja ngiri nez wk :p nah abis itu ada kak dipi (dian palupi) dari Media Indonesia.dia ngasih materi soal jurnalistik gt,lengkap bgt lagi.secara garis besar sih mungkin anak jurnal udah pernah dapet ya tp detilnya baru dapet disini :)) dia juga ngasih tau soal pers,berita sm wartawan ideal gt hihi.nah abis materi dari kak dipi ini kita ada penerapan materi :D alhamdulillah kelompok gue asikasik yeah,ada sarah thaya ichi sm lato hehe.lato walaupun belom kenal baik tp dia friendly gt ke gue ea.nah kelompok gue nulis tentang pasang surut nilai raport gtdeh haha,kita interviewnya dandy,arefo sm pak perang dilarang(re:warisno) terus kita ngumpulinnya pertama dums yeah kewlkewl (y) terus kan lunch break,abis itu sidang artikel O.O jengjengggggg nah pas ditanya harapan pembaca setelah baca artikel kelompok gue,gue jawab "murid jadi tau kalo kadang nilai jelek bisa jadi karna kesalahan guru" dan lo harus tau gue disorakin sama seisi ruangan ya udah mana ada pak warisno,pak gilang,bu entin lg O.O parawhhhhhhh tp gue nyantai ajasih walaupun agak malu hihi :p kata kak dipi sih secara garis besar artikel gue udah bagus,tp kurang digali gt infonya.okelah takapa :) abis itu break lagi sebentar then ada pembicara lagi namanya kak Salsa.dia angkatan 14 smp labs dan sekarang kelas 11 di sma labssss.dia keren masa,pas smp dia ketua redaksi gema dan OR2 OSIS(pendahulunya kak hana) terus dia juga bikin gema full color pertama dan udah di sponsorin sm cocacola gtgt KEWLKEWLKEWL AAA NGIRI terus sekarang dia ketua LISA di sma dan guess what, DIA AKSEL!!!!!!!!!! ohmyohmy keren bgtbgtbgtttttttttt sumpe gaboong.nah udahkan abis itu penutup gt dari pak rosiman,foto bareng terus go home deh :)

kayaknya itu aja dehya,nyesel deh yang gaikut studi jurnal! terutama yang anak jurnal ya pasti nyesel bgtbgtan grgr gabs masuk gema :p

xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar